Dany

Dany

Perekayasa cupu yang senang berbagi ilmu dan teknologi.

Beasiswa KOICA | Seleksi Administrasi dan Wawancara dengan KOICA Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Seluruh tahapan beasiswa KOICA dapat dilihat juga pada KOICA Scholarship Program Application Guideline. Hal ini dikarenakan dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Pada seleksi administrasi bagi kalian Pegawai Negeri Sipil, berkas harus sudah dikirim sesuai batas waktu yang diminta oleh Biro KTLN (Kerja Sama Teknik dan Luar Negeri) Sekretariat Negara Republik Indonesia. Setelah berkas beasiswa sampai di Setneg, berkas akan diperiksa kelengkapannya dan akan dihubungi apabila terdapat kekurangan. Pastikan email harus sering diperiksa atau bisa melakukan pengaturan push notification agar ketika ada email baru dapat langsung di cek. Selanjutnya apabila berkas sudah complete semua, maka Biro KTLN Setneg akan mengirim berkas kalian ke kantor KOICA Indonesia. Selanjutnya, apabila seleksi administrasi terlewati, maka peserta akan dihubungi oleh pihak KOICA Indonesia untuk lanjut ke tahap berikutnya yaitu wawancara pertama. Saya mendapat jadwal wawancara pada tanggal 5 April 2021, saat itu kasus Covid-19 cukup tinggi, sehingga para peserta melakukan wawancara dari tempatnya masing-masing menggunakan konferensi video Zoom. Berikut gambaran proses wawancara pertama oleh KOICA Indonesia:

Wawancara dengan KOICA Indonesia

Untuk Tips dan Trik selama wawancara, silahkan merujuk dari blog teman-teman KOICA, kurang lebih sama. Oiya, semua menggunakan Bahasa Inggris ya, jadi pastikan kalian belajar memahami pertanyaan dan menjawab dalam Bahasa Inggris.

Related Posts

Beasiswa KOICA | Medical Check-up

Baca chapter sebelumnya dulu ya disini –> Beasiswa KOICA | Seleksi Wawancara dengan Universitas Setelah mendapat pengumuman Lulus wawancara kedua, tahap selanjutnya