Dany

Dany

Perekayasa cupu yang senang berbagi ilmu dan teknologi.

Beasiswa KOICA | Seleksi Wawancara dengan Universitas

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Baca chapter sebelumnya dulu ya disini –> Beasiswa KOICA | Seleksi Administrasi dan Wawancara dengan KOICA Indonesia

Berikutnya, setelah melalui wawancara pertama oleh KOICA Indonesia, jika lolos maka akan ada pemberitahuan jadwal wawancara dengan Universitas yang dituju, umumnya dengan Professor di kampus tersebut. Saya pun mendapat jadwal wawancara dengan Universitas pada tanggal 4 Mei 2021. Wawancara ini dilakukan langsung di kantor KOICA Indonesia pada ruang khusus yang telah disediakan, karena wawancara nya pun menggunakan konferensi video Zoom.

Maps menuju kantor KOICA Indonesia

Ruang Interview di Kantor KOICA Indonesia

Proses Interview dengan Professor Universitas

Sama halnya dengan wawancara pertama oleh KOICA Indonesia, pada wawancara kedua dengan Professor ini juga menggunakan Bahasa Inggris. Pertanyaan mengenai wawancara dapat melihat dari blog teman-teman KOICA ya. Pastikan kalian memahami jurusan yang diambil serta tugas pokok dan fungsi selama bekerja di sektor Pemerintahan. Setelah selesai seleksi wawancara dengan Universitas, banyak-banyak berdoa lah kepada Allah SWT dan berharap diberikan yang terbaik dari semua tahapan yang telah dilewati.

Hari yang dinanti-nanti pun datang, yaitu pengumuman maju ke tahap berikutnya atau tidak. WhatsApp dari Bu Yulia yang ditunggu pun akhirnya datang pada tanggal 17 Mei 2021 pukul 17.47 WIB. Syukur Alhamdulillah, saya Lulus untuk maju ke tahap berikutnya yaitu Medical Check-up.

Pernyataan lulus tahap wawancara universitas

Related Posts

Beasiswa KOICA | Medical Check-up

Baca chapter sebelumnya dulu ya disini –> Beasiswa KOICA | Seleksi Wawancara dengan Universitas Setelah mendapat pengumuman Lulus wawancara kedua, tahap selanjutnya