Dany

Dany

Perekayasa cupu yang senang berbagi ilmu dan teknologi.

Pengalaman Naik Bus Sinar Jaya Bukit Cimanggu City – Bandara Soekarno Hatta

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Ini kali ketiga saya naik Bus Sinar Jaya dari Bandara Soekarno Hatta hingga Bogor (Cimanggu City – Bubulak), sebelumnya saya tidak mengetahui ada Bus dari Bandara Soekarno Hatta yang menuju Bogor dan jaraknya cukup dekat dengan rumah, maklum saja, saya lebih mengenal Bus Damri terlebih dahulu, dari kos di Baranangsiang hingga sekarang rumah di Daerah Bojong Gede lebih memilih mengambil Pool Damri yang ada di Cibinong City Mall (CCM).

Jika biasanya saya dari Rumah menuju Pool Damri CCM saya harus menempuh jarak ± 15 KM, kini menggunakan Bus Sinar Jaya, jarak tempuh saya dari Rumah menjadi hanya sekitar 9 KM. Selisih yang cukup woww buat saya yang terbiasa menggunakan Angkutan Online seperti Go-Jek ataupun Grab untuk menuju Pool tersebut. Go-jek saja jika dari Rumah menuju Pool Damri CCM bisa menghabiskan kurang lebih 25-30 ribu rupiah, kini untuk menuju Pool Bus Sinar Jaya saya cukup merogoh kocek Rp 10.000,- saja. Hemat tohh! 😀

Hari ini tanggal 18 Februari, saya mencoba kembali naik Bus Sinar Jaya Bogor hingga Bandara Soekarno Hatta, tujuan saya kali ini adalah Batam karena ada tugas penting (alias tugas negara) yang harus dikerjakan disana. Pesawat boarding masih sekitar jam 12, tetapi saya telah siap dari sehabis subuh untuk mengejar keberangkatan pukul 5.45 WIB. Whattt? kok masih lama udah berangkat segitu pagi?? yak pertanyaan itu terjawab disini.

Silahkan melihat jadwal keberangkatan Bus Sinar Jaya di bawah ini :

Ilustrasi : Sinar Jaya Bubulak

Berdasarkan hasil Time Table yang digambarkan oleh Sinar Jaya Group tersebut, tentunya sudah melalui riset dan pengalaman pribadi dari para Driver dan Kondektur didapat lah Jadwal Keberangkatan hingga waktu Tiba dari Bogor hingga Bandara Soekarno Hatta begitupun sebaliknya. Mengapa saya memutuskan berangkat pagi? yaaa karena hipnotis jadwal tersebut lah.

Hari Senin pagi, umumnya kendaraan Roda Empat yang melalui Tol pasti cukup padat, ditambah lagi dengan yang menuju Bandara Soetta, saya mengambil keberangkatan pukul 5,45 WIB, start dari Rumah pukul 5.20 dengan kondisi panik dan terburu-buru, karena selesai Sholat Subuh dari Masjid dekat Rumah sekitar jam 5.00 WIB pagi. Pesan Grab Bike pukul 5.10 WIB karena saat itu promo yang menarik hanya dari Grab 😀 . Abang Grab datang Pukul 5.20 WIB, saya berpikiran masih terkejar untuk start dari Pool Bubulak. Jalanan cukup padat pagi itu, hingga lampu merah perempatan McDonald’s, jam sudah menunjukkan pukul 5.45 WIB, saya masih positif thinking bahwa Bus baru keluar dari Pool Bubulak. Alhamdulillahnya, lampu merah saat itu cukup lama, saya sambil melirak-lirik Bus apakah sudah lewat atau belum, ternyata Bus tersebut masih ada di perempatan lampu merah menunggu lampu hijau menyala. saya pun langsung bergegas naik.

Lohhh, kenapa tidak naik dari Bukit Cimanggu?? bukannya lebih dekat??

Yapp, that’s why, saya memutuskan ke Pool Bubulak karena pada saat itu saya tidak mengetahui tempat menunggu di Bukit Cimanggu City disebelah mananya. Dari Pool Bubulak itulah saya akhirnya mengetahui tempat tunggu di Bukit Cimanggu City. Yaituuuu.,,, eng ing enggg,, di depan BOGOR ICON HOTEL. Yak, pasti terheran-heran, bukannya Bogor Icon Hotel itu masuk ke dalam dulu dan belok dari depan Cimanggu City. You Know lah, Bus ini kan cukup besar, saya tidak sampai berpikir bahwa Bus ini akan belok ke dalam. Nih, lihat disini :

Ilustrasi : Sinar Jaya Bubulak

Bus ini cukup concern dengan waktu, dan uniknya setiap waktu nya ada penanda seperti bunyi alarm jam yang menandakan Driver tersebut harus berangkat menuju titik berikutnya hingga Bandara Soekarno Hatta. Btw, saya tidak di endorse ya oleh Sinar Jaya untuk membuat cerita seperti ini. Berangkat dari Pool Cimanggu City pukul 6.15 WIB dan tiba di Bandara Soekarno Hatta 8.30 WIB pagi. Yakk, kepagiaannn… tapi tak mengapa dari sini saya bisa belajar dan tahu jadwal serta titik jemput dari Pool Bus Bandara Sinar Jaya. Oyaa,, tarif Bogor – Bandara Soekarno Hatta hanya Rp 50.000 kok begitupun sebaliknya. Thanks sudah baca cerita saya hari ini… 😀

Referensi : Sinar Jaya Bubulak

Related Posts

Beasiswa KOICA | Medical Check-up

Baca chapter sebelumnya dulu ya disini –> Beasiswa KOICA | Seleksi Wawancara dengan Universitas Setelah mendapat pengumuman Lulus wawancara kedua, tahap selanjutnya