Dany

Dany

Perekayasa cupu yang senang berbagi ilmu dan teknologi.

Pengalaman Pertama Memancing Ikan di Pemancingan Umum

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Senin, 3 Juni 2019, Siang itu menjadi pengalaman pertama saya memancing ikan di Kolam Pemancingan Umum di daerah KarangAnyar Solo. Pemancingan ini bernama “Pemancingan Sibayak Triyagan”, tempatnya tidak terlalu besar, cukup untuk menampung lebih dari 20 pemancing setiap harinya. Tak lupa kami membeli pakan ikannya terlebih dahulu yang tidak terlalu jauh dari pemancingan ini. Umpan yang kami beli adalah Jangkrik dan Cacing Tanah.

Adapun jenis ikan yang dipancing adalah Lele. Ukurannya beragam dari yang kecil hingga yang besar, orang disini menyebutnya dengan ikan “Master”. Ikan Master ini terbilang cukup besar sehingga sulit untuk ditaklukkan dengan pancing biasa.

Sistem yang digunakan pada pemancingan ini adalah sistem Wul, saya juga tidak terlalu paham, maklum baru pertama kali, hehehe 😀

Per orang wajib membayar wul sebesar Rp 20.000,- setelah itu ikan akan dimasukkan ke dalam kolam. Wul berikutnya akan ditagih kembali sebesar Rp 10.000,- apabila ikan dirasa sudah sedikit jumlahnya.

Saya dan Adam (Adik Ipar) memancing untuk mengisi waktu selama bulan Puasa Ramadhan ini. Walaupun godaan di kolam pemancingan cukup besar, karena umumnya yang mancing di pemancingan ini sebagian besar tidak berpuasa. Saya bisa mendengar sautan beberapa orang yang memesan baik itu Mie Rebus ataupun Es Jeruk.

Hari sudah semakin sore dan kami hanya mendapat 2 ekor ikan. Lumayan untuk pemula yang seperti saya dan baru pertama kali memancing.

Related Posts

50 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *